Pemkab Bolsel Usulkan 250 Miliar Dana PEN Ke Provinsi

TagarBMR, BOLSEL – Bupati Iskandar Kamaru dan Wabup Deddy Abdul Hamid didampingi Sekda Marzanzius A. Ohy menghadiri acara Evaluasi Kinerja dan Usulan Kegiatan sekaligus membuka Rapat Koordinasi terkait dengan Pendataan Kemiskinan yang dilaksanakan di Kantor Bappelitbangda, Kompleks Perkantoran Panango pada Kamis (01/04/2021).

Bupati menyampaikan bahwa Dana pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) sekitar Rp 250 miliar diusulkan ke Provinsi untuk pemulihan ekonomi, peningkatan Fasilitas Kesehatan dan sektor Pariwisata serta akses jalan untuk pemulihan ekonomi di wilayah Bolaang Mongondow Selatan.

Lanjut, Bupati menegaskan bahwa Perencanaan segera dimulai agar pencairan dana dapat dilakukan sehingga pembangunan segera terlaksana. Dana tersebut juga harus dilakukan dengan pengawasan yang ketat agar penggunaannya tepat.

Perangkat Daerah Bidang Pariwisata mengusulkan beberapa spot Paralayang dan Pembangunan Air Terjun Botuliodu. Bidang Kesehatan mengusulkan Pembangunan Puskesmas dan Fasilitas Kesehatan Lainnya. Bidang Perdagangan mengusulkan 3 Pasar yaitu di Soguo, Momalia dan Pinolosian, melanjutkan Pembangunan Pasar Dumagin dan Milangodaa, Bidang Perikanan mengusulkan pembangunan Pabrik Es di Posigadan.

Dalam acara Rapat Koordinasi terkait dengan Pendataan Kemiskinan yang menjadi ketua yaitu Wakil Bupati. Harapan dari kementerian Desa yaitu Penurunan Angka Kemiskinan berbasis Desa. Dinas Pendidikan sudah mulai dengan peningkatan kapasitas Guru. Bantuan seragam juga tahun depan akan disalurkan.

Turut hadir Para Asisten, Kepala perangkat daerah beserta jajaran.

(BK)

 

Komentar Facebook