Bupati Bolsel,Buka Gerakan Pangan Murah (GPM),Serentak Nasional Tahun 2023 Tingkat Kabupaten

TagarBMR.ID,BOLSEL – Badan Pangan Nasional (Bapanas) menggelar kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) Serentak Nasional dalam rangka Hari Pangan Sedunia (HPS) Tahun 2023 dan untuk tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan kegiatan ini dipusatkan di Desa Momalia 1 Kec. Posigadan pada Senin (16/10/2023).

Bupati H. Iskandar Kamaru SPt, MSi melakukan live report kegiatan bersama para kepala daerah lainnya se-Indonesia dengan Kepala Bapangan Arief Prasetyo Adi yang juga menjabat sebagai Plt. Menteri Pertanian-RI.

Bupati Iskandar mengatakan kegiatan ini memang sudah diprogramkan oleh pemerintah untuk membantu masyarakat dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga pangan.

“Kemarin saya sidak pasar, harga sembako sudah mulai naik. Olehnya, saat ini Pemerintah Daerah bekerjasama dengan Bulog menggelar pasar murah yang diperuntukkan bagi masyarakat kategori miskin tanpa memilih dan memilah, semuanya dilayani.”

Selanjutnya, Bupati mengimbau masyarakat untuk menerapkan pola hidup sederhana dan tidak berlebih-lebihan serta mampu memilah-milah antara kebutuhan dan keinginan.

“Kita selalu mengeluh miskin tapi bergaya sosialita, muncul persaingan gaya-gayaan. Saya mengimbau mari kita manfaatkan kelebihan sesuai dengan kebutuhan bukan keinginan. Jangan sampai kita terjebak dengan pinjol.”

“Perlu saya informasikan pula bahwa saat ini sedang dilakukan reparasi pada bahu jalan raya dengan tujuan untuk mengurangi kecelakaan. Jadi saya imbau warga masyarakat agar jangan memanfaatkan bahu jalan tersebut untuk menjemur cengkeh.”

Turut hadir dalam acara, unsur Forkopimda kecamatan, Anggota DPRD Zulkarnain Kamaru SAg, para pimpinan PD terkait, para sangadi dan jajaran serta warga masyarakat.(Adve/Bobi)

Komentar Facebook