Satgas Saiber Pungli UPP Bolsel Gelar Sosialisasi Di Lingkungan Pendidikan

BOLSEL – Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) UPP Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan gelar Sosialisasi Pungutan Liar yg dikhususkan di lingkungan pendidikan di 3 lokasi berbeda masing-masing di Kec. Pinolosian, Kec. Helumo dan Kec. Tomini. Kegiatan yg dipimpin langsung oleh Ketua UPP Satgas Saber Pungli Bolsel Kompol Dadang Suhendra dilaksanakan selama dua hari sejak Selasa (21/06/2022) s.d Rabu (21/06/2022).

Ketua UPP Satgas Kompol Dadang Suhendra yg juga menjabat sebagai Wakapolres Bolsel menyampaikan salah satu tujuan sosialisasi pungli ini adalah sebagai bentuk pencegahan terhadap potensi-potensi pelanggaran dalam pelaksanaan pelayanan publik.

” Yang¬† mengarah ke tindak pidana korupsi khususnya terkait pungutan liar, ” kata Suhendra

Sosialisasi pungli juga menghadirkan beberapa narasumber dari anggota Satgas Saber pungli lainnya seperti pihak Kejaksaan yg diwakili Kasubsi Intel dan Datun Kejari Kotamobagu di Dumoga, Fajar Tri Kusuma Aji SH dan para Irban dari Inspektorat Daerah masing-masing Irban Wilayah II Vivi Noviana Katili SH,MM, Irban Wilayah III Denny S. Komsi ST dan Irban Wilayah IV Sofian W. Mokoginta SH.

Lanjut Ketua UPP, materi-materi yg disampaikan adalah terkait dengan keberadaan Satgas Saber Pungli di Bolsel serta berbagai aturan menyangkut tindak pidana korupsi khususnya pungutan liar dan suap.

Dalam kesempatan ini, turut hadir Unit Pengendali Gratifikasi Bolsel yg diwakili pihak Inspektorat Daerah yang menyampaikan materi terkait gratifikasi.

peserta sosialisasi yang terdiri dari Kepala Sekolah SD dan SMP, para guru, perwakilan komite sekolah dan perwakilan siswa/i SD dan SMP di 3 kecamatan tampak sangat antusias dan interaktif selama pelaksanaan sosialisasi.

Ketua bersama jajaran Satgas Saber Pungli UPP Kab. Bolsel berharap semoga kegiatan yg telah sukses digelar ini dapat menjadi salah satu upaya pencegahan tindak pidana korupsi .
” Dan sebagai bentuk pendidikan dini anti korupsi kepada para siswa dan generasi muda di Bolsel,” harapnya.
(BOBI)

Komentar Facebook