H2M Bawakan Khutbah Idul Adha 1442 H dan Serahkan Hewan Kurban Ke Masjid At-Taqwa

TagarBMR, BOLSEL – Anggota DPR RI yang juga Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Propinsi Sulawesi Utara, Herson Mayulu membawakan Khotbah dan sholat Idul Adha 1442 H di Masjid At-Taqwa desa Pinolosian, Selasa (20/07/2021).

Dalam Khotbah nya, Herson Mayulu yang di kenal sebagai sosok Toleransi Sulawesi Utara mengajak jemaah sholat Idhul Adha untuk meneladani sikap dan kepribadian Nabi Ibrahim dan anaknya Ismail As. dalam aktivitas keseharian

“Al Quran menceritakan paling tidak ada sekurang kurang nya tujuh sifat generasi Ibrahim yang patut untuk di teladani dalam membangun bangsa kita saat ini yaitu; Kritis dalam mencari dan menerima kebenaran, Sikap dan perilaku yang menyatu dengan islam, Bangga sebagai seorang muslim, Miliki ilmu dan berprestasi, Sanggup menghadapi cobaan serta resiko perjuangan, Memiliki sifat terpuji dan tawadhu, dan yang terakhir adalah Sanggup serta mau berkorban demi umat dan masyarakatnya,” ujar Herson.

Mantan bupati Bolsel dua periode ini juga mengulas pentingnya spirit berkorban di tengah kondisi bangsa saat ini.

“Zaman sekarang ini kita mengalami krisis yang multidimensi, kejujuran makin menipis, kedustaan makin menggunung, ketidakadilan merajalela, korupsi tak terkira dan kemiskinan semakin nyata. Itu semua karena spirit berkurban dan saling tolong menolong antar sesama sudah terhapus dari kamus kehidupan kita,” singgungnya.

“Maka saudara saudaraku, di hari yang berbahagia ini hendaklah dengan niat yang ikhlas kita meneladani keteladanan nabi Ibrahim As, agar kita tak tersungkur berlama lama dan bisa berdiri sejajar dengan bangsa dan umat lainnya di bumi Allah ini,” tambah Herson.

Di akhir khotbahnya, Herson Mayulu mengajak jemaah Ied untuk bergandeng tangan saling membantu dalam kebaikan sembari menutup khotbah dengan do’a kepada Allah SWT agar di hindarkan dari musibah dan marabahaya.

Selesai sholat Ied, kepada jemaah dan pengurus masjid At Taqwa, Herson Mayulu menyerahkan hewan kurban berupa 1 ekor sapi.

Nampak turut bersama-sama sejumlah tokoh, antara lain, Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan, Dedi Abdul Hamid, Asisten III Setda Bolsel Rikson Paputungan, Kaban BPSDM Ahmadi Modeong, Kabag Umum Abdilah Gonibala, Camat Pinolosian Sumitro Paidiko, Sangadi Pinolosian, Djalima Modeong, dan Ustad Musaip Lakoda.

(Bobi)

Komentar Facebook