Herson Soroti Ketersediaan Lahan Saat Kunker Bersama Ditjen

TagarBMR, JAKARTA – Komisi V DPR RI kembali melakukan kunjungan kerja spesifik dalam rangka meninjau pembangunan tanggul penanggulangan banjir sungai Ciujung di Kabupaten Serang Propinsi Banten Kamis (27/05/2021)

Bertolak dari jakarta pukul 08.00 WIB pagi tadi, rombongan Komisi V tiba di lokasi peninjauan di kabupaten Serang pada pukul 10.00 WIB dan langsung mengadakan persiapan pertemuan dengan Ditjen Sumber Daya Air Kementerian PUPR.

Kunjungan kerja yang di jadwalkan sehari  itu,  didahului dengan gelar pertemuan yang di pimpin langsung oleh Andi Irwan Darmawan Aras selaku Ketua Tim Kunfik (Kunjungan Kerja Spesifik) Komisi V DPR RI bersama anggota komisi V lainnya termasuk legislator asal Sulut Herson Mayulu.

Dalam penyampaiannya Herson sempat menyoroti soal ketersediaan lahan dan perlunya peningkatan sosialisasi dari Pihak balai besar wilayah sungai C3 terkait ganti untung dari pekerjaan pembangunan tanggul untuk penanggulangan banjir sungai ciujung (Ciujung Priority Civil Works Package).

“Saya hanya ingin mendalami terkait persoalan yang ada yaitu ketersediaan lahan ini datang dari pemerintah atau masyarakat,” ujarnya.

Hal ini bukan tanpa alasan “jika ini ketersediaan lahan dari pemerintah maka bagaimana sikap Pemerintah , begitu juga jika dari masyarakat bagaimana ganti untungnya terhadap masyarakat sebab ini berkaitan dengan adanya pembebasan lahan” tegasnya.

Herson juga berharap agar sosialisasi dari pihak balai besar wilayah sungai perlu di tingkatkan terkait ganti untungnya.

Sesuai jadwal, setelah melakukan pertemuan. rombongan komisi V nantinya akan langsung meninjau lapangan sejauh mana progress pembangunan tanggul penanggulangan banjir sungai ciujung tersebut dan selanjutnya kembali ke jakarta pukul 12.00 waktu setempat .

Sebagaimana terpantau oleh awak media, selain rombongan anggota komisi V DPR RI, Ditjen Sumber Daya Air, hadir juga Kepala Balai Besar Wilayah Sungai C3 Saroni Soegiarto, serta Direktur Sungai dan Pantai Ditjen SDA Kementerian PUPR Bob Arthur Lombogia.

(Bobi)

Komentar Facebook