Iskandar Ikuti Musrenbang RKPD Sulut, Ini Kata Gubernur

TagarBmr, BOLSEL – Bupati Iskandar Kamaru mengikuti kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Sulawesi Utara tahun 2022 yang dirangkai dengan acara Pemberian Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Kab/Kota Tahun 2021 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Bertajuk “Reformasi Sosial, Ketahanan Pangan dan Peningkatan Infrastruktur sebagai Landasan untuk Mempercepat Pemulihan Ekonomi” kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Sintesa Peninsula Manado pada Rabu (21/04/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven O.E. Kandouw serta dihadiri secara virtual oleh Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa.

Gubernur dalam sambutannya menyampaikan bahwa RKPD harus dilandasi oleh Indikator Makro dan berkontribusi terhadap pembangunan daerah dan nasional sehingga dapat meningkatkan aktifitas ekonomi di Sulawesi Utara.

Ia menambahkan Musrenbang yang dilakukan bertujuan untuk membahas dan menyepakati antara lain Permasalahan Pembangunan Daerah, Prioritas Pembangunan Daerah, Progran/Kegiatan, Pagu Indikatif, Indikator dan Target Kinerja serta lokasi, Penyelarasan Program/Kegiatan Pembangunan Daerah dengan Prioritas Pembangunan Nasional, mengklarifikasi Program/Kegiatan yang menjadi Kewenangan Daerah, dengan Program/Kegiatan Desa yang diusulkan berdasarkan hasil Musrenbang di tingkat Kabupaten.

Turut hadir Bupati/Walikota se-Provinsi Sulut, Unsur Forkopimda, Kepala Bapelitbangda Prov/Kab/Kota se-Sulut dan peserta yang terkait dalam Pembangunan Daerah.

(Bobi)

Komentar Facebook