Gelar Secara Virtual, Iskandar-Deddy Rakor Bersama Presiden Jokowi

TagarBMR, BOLSEL – Bupati Iskandar Kamaru bersama Wabup Deddy Abdul Hamid mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Hasil Pilkada Serentak Tahun 2020 yang digelar secara virtual pada Rabu (14/04/2021).

Presiden dalam sambutan menyebutkan bahwa jabatan yang diberikan adalah sebuah penghormatan sekaligus tanggung jawab yang berat. Sehingga harus berani berinovasi bukan sekedar rutinitas. Harus bekerja dengan kecepatan tinggi serta berinovasi dan ketepatan. Penggunaan anggaran harus fokus dan memiliki skala prioritas yang jelas, 2 atau 3 prioritas pembangunan.

Selanjutnya, Presiden berpesan agar membuat beberapa kegiatan besar yang memfokuskan anggaran sehingga hasilnya bisa dinikmati langsung oleh masyarakat. Jangan sampai anggaran diecer di setiap dinas sehingga belanja anggaran hanya habis terpakai namun tidak ada pembangunan yang terlihat. Usahakan agar belanja pembangunan dan belanja modal lebih besar dari belanja Aparatur.

Kemudian, bahwa pemulihan kesehatan dan pemulihan ekonomi dilakukan secara beriringan. Pencegahan dan penanganan Covid harus jadi skala prioritas dan dilakukan dengan penuh kehati-hatian. Protokol dilakukan secara ketat dan program vaksinasi dilakukan dengan sasaran yang jelas.

Lanjut Presiden, bahwa Bidang ekonomi lebih fokus bantuan sosial serta bantuan modal pada ekonomi mikro. Permudah investasi sehingga perusahaan tumbuh agar dapat meningkatkan lapangan pekerjaan, sehingga pendapatan negara meningkat karena 76% pendapatan negara diperoleh dari pajak yang sebagian besar pajak dari perusahaan.

Sementara itu, Bupati Iskandar Kamaru mengungkapkan dalam pertemuan ini Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo melaporkan bahwa Pilkada 2020 telah terlaksana dengan aman. Bangsa Indonesia adalah bangsa yang mampu melaksanakan Pilkada di tengah Pandemi dengan partisipasi pemilih hingga 75%.

Turut hadir Ketua DPRD Ir Ariffin Olii, Sekda Marzanzius A. Ohy SSTP, Forkopimda, Danpos AL, Asisten I dan III Sekretariat Daerah.

(BK)

Komentar Facebook