Gelar Reses, Felly Minta Pemerintah Berperan Aktif

TagarBmr, SULUT – Dalam menangani anak yang berkekurangan Gizi, Ketua Komisi IX DPR-RI Felly E Runtuwene menggelar Reses yang bertempat di Desa Rumoong Bawah, Kecamatan Amurang, kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Jumat (26/02/2021).

Felly Runtuwene yang biasa disapa FER dalam jumpa pers mengatakan, Selaku Pemerintah Desa harusnya mengambil alih serta berperan aktif dan secara langsung menangani soal ketersediaan gizi di masyarakat, namun saat ini kelihatan semua pemerintah desa hanya fokus pada pembangunan infrastruktur.

Lanjutnya, Pemdes memiliki andil untuk menangani anak yang berkekurangan Gizi.

“Ini merupakan tanggung jawab dari Pemerintah Desa bukan hanya pemerintah pusat karena pemerintah desa lebih tau masyarakatnya,” jelasnya.

Untuk itu, Felly berharap dimasa pandemi Covid-19 ini, agar kiranya Pemerintah Desa sebagai pengelolah keuangan di masing- masing desa harus lebih baik lagi dalam melihat perkembangan keadaan kondisi masyarakat itu sendiri.

“Pemerintah pusat memberikan Bantuan Dana Desa (DD) kepada masyarakat di desa masing-masing perlu untuk di Alokasikan sesuai kebutuhan masyarakat yang ada,” tutupnya.

(Gun)

Komentar Facebook